HIDAYATULLOH, SAMSUL ARIFIN (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT.ADIDAYA MULTI NIAGA (RETAIL LEGO CERTIFIED STORE). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - SAMSUL ARIFIN HIDAYATULLOH - 17210564.pdf Download (34kB) |
|
Text
BAB I - SAMSUL ARIFIN HIDAYATULLOH - 17210564.pdf Download (314kB) |
|
Text
JURNAL - SAMSUL ARIFIN HIDAYATULLOH - 17210564.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT. Adidaya Multi Niaga sebagai perusahaan penyuplai mainan The Lego Group, dari Denmark ke Indonesia, menjadikan Kota Surabaya sebagai salah satu target pemasaran. Seiring dengan perkembangan media digital khususnya internet, muncul sebuah cara berpromosi baru yang menfaatkan teknologi dan media baru yakni pemasaran digital. Strategi pemasaran digital The Lego Group bertujuan untuk menjaga loyalitas brand dari konsumenkonsumennya. Meski konten pemasaran digitalnya belum ditujukan langsung untuk konsumen di Indonesia,tetapi konsumen didindonesia masih merasakan dampak dari strategi pemasaran digital The Lego Group dalam mempertahankan loyalitas brand dari konsumen-konsumennya diindonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk lego di Surabaya dan sekitarnya, bahkan di Indonesia. Adapun jenis metode penelitian ini adalah kuantitatif. Menggunakan Analisis Regresi Berganda dan menggunakan SPSS for Windows yang mana diperoleh dengan hasil Uji Validitas, Uji Realibitas dan data penelitian berdistribusi normal, serta lulus Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedasristas. Persamaan Analisis Regresi Berganda yaitu Y = 0,767 + 0,712 X1 + 0,560 X2 + 0,813 X3 + 0,880 X4, dimana promosi (X1), harga (X2), Inovasi produk (X3) dan Citra Merek (X4) akan berpengaruh kepada keputusan pembelian (Y). Nilai Koefisien Determinasi (Adjust R Square) sbesar 0,889 atau 88,9%, hal ini menunjukkan kemampuan variabel bebas (promosi, harga, inovasi produk dan citra merek) mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 88,9%, sedangkan sisanya 11,1% merupakan kontribusi pengaruh variabel-variabel lain yang tidak ikut dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah : Promosi, Harga, Inovasi produk dan citra merek dari PT.Adidaya multi niaga secara simultan dan parsial, akan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Lego diSurabaya dan sekitarnya, bahkan di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Inovasi Produk, Citra Merek, Kepada keputusan Pembelian Lego Di PT. Adidaya Multi Niaga ( Lego Certified Store Tunjungan Plaza 3 ). |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 06:50 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 06:50 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3629 |
Actions (login required)
View Item |