PENGARUH KUALITAS PRODUK KOSMETIK DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO “SHERLY CECEMOYCHAN” DI KOTA PROBOLINGGO

OKTAVIANY, SHERLY (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK KOSMETIK DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO “SHERLY CECEMOYCHAN” DI KOTA PROBOLINGGO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - SHERLY OKTAVIANY - 17211497.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I - SHERLY OKTAVIANY - 17211497.pdf

Download (92kB)
[img] Text
JURNAL - SHERLY OKTAVIANY - 17211497.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa dan menjelaskan tentang pengaruh variabel-variabel kualitas produk, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Zaman sekarang para kaum remaja maupun dewasa sudah memiliki kesadaran untuk menggunakan produk kosmetik selain untuk menunjang penampilan juga untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumen akan memakai produk kosmetik yang memiliki kualitas produk yang bermutu, merek yang terkenal dan mempunyai harga yang terjangkau bagi konsumen. Maka perusahaan harus bisa mempertahankan kualitas, merek dan harga tersebut agar konsumen tidak tertarik untuk memilih produk lainnya. Keputusan pembelian akan terjadi jika variabel-variabel tersebut dipertahankan oleh perusahaan supaya konsumen akan terus menerus melakukan pembelian ulang terhadap produk tersebut. Dari hasil pengujian model dalam penelitian ini, menggunakan purposive sampling dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 21, pada 100 responden, dapat menjelaskan hubungan antara kualitas produk, merek, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk kosmetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kualitas produk berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kedua, merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ketiga, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pembahasan di simpulkan maka disarankan kepada Toko Sherly Cecemoychan untuk lebih meningkatkan kegiatan promosi untuk menarik konsumen melakukan pembelian terhadap produk kosmetik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, merk, dan promosi
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:19
Last Modified: 15 Mar 2023 03:19
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3595

Actions (login required)

View Item View Item