MUHARJIONO, MUHARJIONO (2021) PENGARUH KUALITAS ,PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKOALFAMIDI JALAN PANDEGILING SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - MUHARJIONO - 16210602.pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB I - MUHARJIONO - 16210602.pdf Download (94kB) |
|
Text
JURNAL - MUHARJIONO - 16210602.pdf Download (249kB) |
Abstract
Salah satu tujuan dari pemasaran adalah kepuasan pelanggan, hal ini membuat Pimpinan Toko Alfamidi Jalan Pandegiling Surabaya ingin mengetahui apakah pelayanan kepada konsumen, promosi yang dilakukan serta harga produk yang dijual selama ini mampu memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Alfamidi Jalan Pandegiling Surabaya”. Metode penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Berganda dan jenis penelitian adalah kuantitatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian instrumen adalah lulus Uji Validitas dan Uji Reliabiltas, hasil Uji Asumsi Klasik menunjukkan data penelitian berdistribusi normal, lulus Uji Heteroskedastisitas dan Uji Multikolinearitas. nilai Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,834 atau 83,4 % artinya kemampuan variabel kualitas pelayanan, promosi dan persepsi harga dalam menjelaskan pengaruh nyaterhadap kepuasan pelanggan sebesar 83,4 % sedangkan sisanya 16,6 merupakan pengaruh 2variabel-variabel lain yang tidak ikut dalam peneliitian ini. Model persamaan regresi adalah Y = 0,262 + 0,296 X1 + 0,251 X2 + 0,484 X3 dengan kualitas pelayanan(X1),promosi (X2) dan persepsi harga (X3) dan kepuasan pelanggan (Y). Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Kualitas pelayanan, promosi dan persepsi harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4) Persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 5) Persepsi harga paling dominan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Promotion, Price Perception, Customer Satisfaction. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 07:21 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 07:21 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3576 |
Actions (login required)
View Item |