FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM KEPUASAN PELAYANANPENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG DI BANDARAJUANDA SURABAYA

WEKEN, ADRIAN (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM KEPUASAN PELAYANANPENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG DI BANDARAJUANDA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ADRIAN WEKEN - 17210852.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB I - ADRIAN WEKE N - 17210852.pdf

Download (192kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Customer Relationship Management dalam Kepuasan Pelayanan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Penumpang di Bandara Juanda Surabaya” dengant ujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara Customer Relationship Management dengan kepuasan penumpang, untuk mengetahui adanya pengaruh antara kepuasan dengan loyalitas penumpang; untuk mengetahui adanya pengaruh secara langsung antara Customer Relationship Management dengan loyalitas penumpang dan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Customer Relationship Management dengan loyalitas melalui kepuasan konsumen pada penumpang di bandara Juanda Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif. Metode kuantitatif yaitu pendekatan yang menitik beratkan pada pengujian hipotesis. pendekatanini dimulai dengan hipotesis dan teori-teori, kemudian membuat model analisis, mengidentifikasikan variabel, membuat definisi operasional, mengumpulkan data berdasarkan populasi dan sampel serta melakukan analisis. Pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan penyebaran kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang di bandara Juanda Surabaya. Maka dari itu hipotesis dapat diterima karena ada pengaruh yang signifikan antara customer relationship management dengan kepuasan penumpang di bandara Juanda Surabaya. Kepuasan penumpang tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang di bandara Juanda Surabaya. Maka dari itu hipotesis tidak dapat diterima, karena hipotesis yang dapat diterima jika ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan penumpang dengan loyalitas penumpang di bandara Juanda Surabaya. Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap loyalitas penumpang di bandara Juanda Surabaya. Maka dari itu hipotesis dapat diterima karena ada pengaruh secara langsung yang signifikan antaracustomer relationship management dengan loyalitas penumpang di bandara Juanda Surabaya. Berdasarkan hasil temuan peneliti, makasaran yang dapat disampaikan ialah peningkatan proses pelayanan penumpang, meningkatkan ketersediaan fasilitas yang memadai, peningkatan proses pemesanan sampai dengan pembayaran dan peningkatan proses pelayanan pada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Mar 2023 06:56
Last Modified: 14 Mar 2023 06:56
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3574

Actions (login required)

View Item View Item