FARIZA, ARIEF (2018) ANALISA ASURANSI KESEHATAN BPJS DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ROYAL SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - ARIEF FARIZA - 14211621.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB I - ARIEF FARIZA - 14211621.pdf Download (226kB) |
Abstract
Dengan bertambahnya jumlah penduduk, maka kebutuhan pelayanan kesehatan semakin meningkat. Dalam rangka mewujudkan program pemerintah akan Jaminan Kesehatan Sosial dalam bentuk asuransi Kesehatan BPJS. Dan sesuai permeknes no.28 tahun 2014, maka dari itu Rumah Sakit Royal Surabaya sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTRL) akan bekerjasama dengan fasilitas kesehatan pemerintah tingkat pertama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari asuransi kesehatan BPJS dan dampaknya terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pasien pada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan atau FKTRL, Dengan menggunakan skala likert. Sekaligus sebagai alat pembanding yang sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2014 tentang Kewajiban Rumah Sakit dan Kewajiban Pasien. 2014. Jakarta: Menteri Kesehatanh ditetapkan selama ini, terutama dalam penerapannya pada sebuah rumah sakit yang orientasinya dua tujuan yaitu pelayanan masyarakat dan keseimbangan laba. Penelitian ini dilaksanakan pada RS.Royal Surabaya yang terletak di Jl.Rungkut Industri I No.01 Surabaya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana semua pelayanan dilakukan secara sitematis sehingga menjadikan pelayanan sesuai standard dan sesuai dengan standard operational procedure (SOP) rumah sakit saat ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kehandalan. Ketanggapan dan empati terhadap kepuasan pasien peserta BPJS di rumah sakit Royal Surabaya. Kesimpulan dari penelitian bahwa ada pengaruh kehandalan, ketanggapan dan empati terhadap peserta BPJS di rumah sakit royal surabaya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kehandalan , ketanggapan, empati, kepuasan pasien |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 06:44 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 06:44 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3573 |
Actions (login required)
View Item |