PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME (STUDI KASUS PADA PLASA TELKOM MANYAR SURABAYA)

CATHLEYA, ANISA SARAH (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME (STUDI KASUS PADA PLASA TELKOM MANYAR SURABAYA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ANISA SARAH CATHLEYA - 17211043.pdf

Download (33kB)
[img] Text
BAB I - ANISA SARAH CATHLEYA - 17211043.pdf

Download (517kB)
[img] Text
JURNAL - ANISA SARAH CATHLEYA - 17211043.pdf

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek dan kepuasan pelanggan layanan IndiHome. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan karakteristik tertentu, kuesioner dibagikan pada 100 pelanggan yang datang pada Plasa Telkom Manyar Surabaya yang sudah memenuhi kriteria. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS 16.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang sudah diajukan, didapatkan hasil nilai koefisien regresi variabel persepsi harga sebesar 0,291, koefisien regresi variabel citra merek sebesar 0,231, dan koefisien regresi variabel kualitas layanan sebesar 0,473. Berdasarkan hasil uji t, variabel persepsi harga mendapat nilai sebesar 4,354 > t tabel 1,984, variabel citra merek sebesar 2,907 > t tabel 1,984, dan variabel kualitas layanan 6,005 > t tabel 1,984. Maka variabel persepsi harga, citra merek dan kualitas layanan secara parsial berpengaruh pada kepuasan pelanggan layanan IndiHome. Nilai uji F dimana F hitung sebesar 58,382 > F tabel 3,09 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,50. Maka dapat diartikan bahwa variabel persepsi harga, citra merek dan kualitas layanan secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan IndiHome. Dengan menggunakan uji SE (sumbangan efektif) diperoleh hasil variabel kualitas layanan dengan nilai sebesar 33,7% sebagai variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan layanan Indihome.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Layanan, Indihome
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:32
Last Modified: 13 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3541

Actions (login required)

View Item View Item