MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN ES KAWA CABANG MOJOKERTO

ROHMANIYA, DALILATUL (2021) MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN ES KAWA CABANG MOJOKERTO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210310 - ABSTRAK DALILATUL ROHMANIYA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
17210310 - BAB I DALILATUL ROHMANIYA.pdf

Download (339kB)
[img] Text
17210310 - JURNAL DALILATUL ROHMANIYA.pdf

Download (294kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang dimiliki oleh Es Kawa dan juga untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai oleh Es Kawa. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisa SWOT (Streght, Weakness, Opportunities, Threats). Adapun yang dimaksud dalam analisis data ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal es kawa dalam persaingan dengan usaha yang bergerak dalam bidang yang sama. Alat yang digunakan untuk menyusun faktorfaktor strategi es kawa adalah dengan menggunakan matrik SWOT. Matrik ini dapat menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi es kawa dapat disesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan internal yang dimiliki oleh es kawa. Dengan menggunakan analisa SWOT dapat diperoleh hasil bahwa es kawa dapat mengambil alternative strategi yaitu Strategi SO merupakan strategi dimana Es Kawa dapat menggunakan kekuatannya untuk mengambil manfaat dari peluang, strategi yang ada dalam strategi SO yaitu : kualitas pelayanan perlu ditingkatkan lagi,supaya lebih baik dari sebelumnya, membuka cabang baru didaerah kabupaten mojokerto. Strategi WO merupakan strategi dimana Es Kawa dapat mengambil keuntungan dari peluang yang ada dengan mengatasi kelemahannya, strategi yang ada dalam strategi WO yaitu : meningkatkan promosi dalam pemasarannya, menyediakan tempat penjualan yang strategis. Strategi ST merupakan strategi dimana Es Kawa mempertimbangkan kekuatan untuk menghindari ancaman yang ada, strategi yang ada dalam strategi ST yaitu : dengan menciptakan varian rasa terbaru. Strategi WT merupakan strategi dimana Es Kawa mampu meminimalisir kelemahan untuk menghindari ancaman, strategi yang ada dalam strategi Wt yaitu : diskon harga apabila pembayaran melalui aplikasi OVO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Analisis SWOT
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:40
Last Modified: 09 Mar 2023 04:40
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3530

Actions (login required)

View Item View Item