PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PROFIT MELALUI PENINGKATAN TOTAL PENJUALAN PADA PERUSAHAAN JASA SUB DISTRIBUSI PASCA PANDEMI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. YALA INDO PERKASA)

ASTRIANTI, MELINDA (2022) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PROFIT MELALUI PENINGKATAN TOTAL PENJUALAN PADA PERUSAHAAN JASA SUB DISTRIBUSI PASCA PANDEMI (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PT. YALA INDO PERKASA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - MELINDA ASTRIANTI - 15310358.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I - MELINDA ASTRIANTI - 15310358.pdf

Download (301kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan dilatar belakangi kondisi perusahaan PT. Yala Indo Perkasa ditengah masa pandemi tetapi masih dapat bertahan. PT. Yala Indo Perkasa telah menjadi pemasok yang sangat baik untuk distribusi yang handal bahkan di masa pandemi dan pasar yang sangat rendah daya belinya. Mengenal industri ini dengan sangat baik, memahami kesuksesan serta keterpurukan. Selama bertahun-tahun, PT Yala Indo Perkasa telah membangun jaringan yang sangat luas dengan beberapa Hotel bintang 3 hingga bintang 5, dengan restoran, bar, kafe, klub malam, supermarket, toko serba ada, toko bebas bea, zona perdagangan dan grosir di beberapa wilayah seperti Sulawesi hingga Maluku. Keragaman klien inilah yang membuat PT. Yala Indo Perkasa memiliki track record dalam menempatkan setiap produknya dalam portofolio ke outlet yang tepat dan audiens yang tepat, bahkan di tempat-tempat terpencil di Nusantara. Dengan penelitian kuantitatif analisis jalur didapatkan hasil bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap total penjualan perusahaan pada PT. Yala Indo Perkasa. Biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap profit perusahaan pada PT. Yala Indo Perkasa. Total penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap profit perusahaan pada PT. Yala Indo Perkasa. Hal ini disebabkan karena harga semua produk diturunkan dengan potongan harga dengan tujuan total penjualan tetap terjadi kenaikan meski laba turun. Biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap profit dengan total penjualan sebagai variabel intervening pada PT.Yala Indo Perkasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjualan saat pandemi, Profit, Biaya Promosi
Subjects: Akuntansi
Divisions: S1 Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:13
Last Modified: 09 Mar 2023 03:13
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3520

Actions (login required)

View Item View Item