PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP MINAT PENGUNJUNG HOTEL ORIZA DI SURABAYA

AINI, IKLILA NUR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN LOKASI TERHADAP MINAT PENGUNJUNG HOTEL ORIZA DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - IKLILA NUR AINI - 17210860.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I - IKLILA NUR AINI - 17210860.pdf

Download (324kB)
[img] Text
JURNAL - IKLILA NUR AINI - 17210860.pdf

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Minat Pengunjung Hotel Oriza di Surabaya dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitik beratkan pada pengujian hipotesis dengan alat analisis statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sampel responden pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sampling ini menggunakan metode accidental sampling dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner pada 102 tamu Hotel Oriza di Surabaya. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software IBM SPSS 26. Analisis instrumen dalam penelitian ini adalah Validitas, Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear berganda, Koefisien Determinasi, Uji t dan Uji f. setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pengunjung dengan nilai thitung sebesar 4,397 > ttabel 1,98350 dan nilai sig 0,000<0,05. Variabel Persepsi Harga secara parsial memiliki pengaruh negatif dan signifikan dengan terhadap Minat Pengunjung dengan nilai thitung -2,759 < ttabel 1,98350 dan nilai sig 0,007<0,05. Variabel Lokasi secara parsial memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Pengunjung dengan nilai thitung 1,957 < ttabel 1,98350 dan nilai sig 0,053 > 0,05. Dan nilai uji F pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai f hitung sebesar 13,203 > ftabel 2,696 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinga ketiga variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi secara simultan mempengaruhi Minat Pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Minat Pengunjung.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:47
Last Modified: 08 Mar 2023 03:47
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3491

Actions (login required)

View Item View Item