PENGARUH BRAND HOTEL, FASILITAS HOTEL DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DOUBLETREE BY HILTON SURABAYA DI ERA PANDEMI

ANGGRAINI, NEFRITA (2022) PENGARUH BRAND HOTEL, FASILITAS HOTEL DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DOUBLETREE BY HILTON SURABAYA DI ERA PANDEMI. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - NEFRITA ANGGRAINI - 18210484.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I - NEFRITA ANGGRAINI - 18210484.pdf

Download (95kB)
[img] Text
JURNAL - NEFRITA ANGGRAINI - 18210484.pdf

Download (170kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi di sektor perhotelan selama masa pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi hotel bintang lima yang baru saja buka di awal tahun 2021 yaitu DoubleTree by Hilton Surabaya. Masuknya era pandemi pada awal tahun 2020 kemarin membuat perekonomian khususnya industri pariwisata mengalami restrukturisasi terlebih sektor perhotelan. Menurunnya tingkat hunian menyebabkan hotel-hotel harus menciptakan daya jual yang lebih untuk mendatangkan minat para calon konsumen untuk mempertahankan agar perusahaan tetap beroperasional dengan baik. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand hotel, fasilitas hotel dan strategi promosi terhadap minat beli hotel DoubleTree by Hilton Surabaya. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen hotel DoubleTree by Hilton Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 177 yang diambil dengan metode pengambilan sampel menggunakan tabel Isaac & Michael dengan taraf 5%. Penelitian ini menggunakan metode analisa kuantitatif dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik probability sampling, yakni teknik sampling simple random atau teknik pengambilan sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan brand hotel, fasilitas hotel dan strategi promosi terhadap minat beli DoubleTree by Hilton Surabaya secara parsial dengan taraf 5%. Dan dalam hitungan presentase berpengaruh positif sebesar 80.9%, sedangkan 19.1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak menjadi fokus dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand, Fasilitas, Strategi Promosi, Minat Beli.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:38
Last Modified: 08 Mar 2023 03:38
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3490

Actions (login required)

View Item View Item