SAVITRI, SINDY REVILDA (2021) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN PENGGUNAAN PRODUK TABUNGAN PADA BANK NEGARA INDONESIA DI LUMAJANG. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - SINDY REVILDA SAVITRI - 17211494.pdf Download (162kB) |
|
Text
BAB I - SINDY REVILDA SAVITRI - 17211494.pdf Download (129kB) |
|
Text
JURNAL - SINDY REVILDA SAVITRI - 17211494.pdf Download (665kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Marketing miix terhadap peningkatan penggunaan tabungan pada BNI Di Lumajang” bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix dengan 7P terhadap lPeningkatan penggunaan tabungan pada BNI Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah BNI yang menabunga di BNI Lumajang, dengan jumlah populasi yang tidak boleh diketahui secara pasti. Maka Sampel digunakan Random yang menabung dan kebetulan bertemu dengan peneliti selama peneliatian berlangsung sejumlah. Penelitian dengan menggunakan SPSS versi 22 , dengan uji intrumen, validitas, uji Reliabilitas, Uji asumsi klasik yaitu uji Normalitas, Heterokedasitas, dan uji multikolienaritas, uji hipotesis dengan Regresi linier bergabda, uji t dan koefisient determinan.. Hasil penelitian menujukkan bahwa, uji validitas semua instrumen dinyatakan valid, dengan hasil < 0,60, sedangkan uji reliabilitas variabel Produk 0,895. Variabel Price 0,920, Variabel Place 0,768, variabel Promosi 0,877, People 0,833, Psycal Evidence 0,914, Keputusan Penggunaan Tabungan 0,774 hal ini berarti semua variabel reliabel untuk diteliti. Uji asumsi klasik,uji normalitas taburan item bertabur normal, untuk uji heterosekedasitas tidak ada penyimpangan, serta uji multikolienaritas > dari 10.hal ini berarti tidak ada variabel pengganggu. Hasil pengujian hipotesa produk, place, proses dan Psycal evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan, sedangkan Price, promosi dan People berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan. Uji f menyatakan bahwa produk,price, promosi, place, people, proses dan psycal evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan tabungan dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 besaran pengaruh sebesar 58,138. Uji koefisien determinasi sebesar 85,9%, hal ini berarti yaitu Marketing mix 7P berpengaruh menjelaskan variabel dependen yaitu keputusan pembelian sebesar 85,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, promosi, psycal evidence, Keputusan, Penggunaan Tabungan. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 06:42 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 06:42 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3474 |
Actions (login required)
View Item |