ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN (Studi Kasus Warga Cerme Kidul Gresik)

WIDODO, ARI TRI (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN (Studi Kasus Warga Cerme Kidul Gresik). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ARI TRI WIDODO - 18251379.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB I - ARI TRI WIDODO - 18251379.pdf

Download (57kB)
[img] Text
JURNAL - ARI TRI WIDODO - 18251379.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini ntuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya, sosial, pribadi, dan terhadap keputusan untuk membeli produk mie instan. Untuk mengetahui diantara faktor budaya, sosial, pribadi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan masyarakat Cerme Kidul untuk membeli produk mie instan. Dari faktor kebudayaan, sosial, pribadi di atas, faktor apakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan unntuk membeli produk makanan mie instan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif merupakan suatu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Jumlah yang direncanakan dalam penelitian ini sebanyak 40 orang. Menurut Uma Sekaran dalam bukunya, ukuran sampel lebih dari 30 dan kurang dari 500 adalah tepat untuk kebanyakan penelitian. Pengumpulan data yang dilakukan secara langsung pada lokasi penelitian. Pengumpulan ini dilakukan dengan cara kuesioner yang dibagikan kepada responden yang dianggap memenuhi kriteria penelitian. Data yang digunakan adalah Data primer, data yang diolah sendiri oleh suatu organisasi atau perorangan langsung dari obyeknya. Data primer dari penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden, meliputi: identitas dan tanggapan. Data Sekunder, data yang diperoleh secara tidak langsung atau melalui pihak lain, atau laporan historis yang telah di susun dalam arsip yang dipublikasikan atau tidak dalam bentuk yang sudah jadi, sudah dikumpulkan dan diolah oleh pihak. Faktor kebudayaan, sosial dan pribadi secara Bersama sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Hal tersebut diketahui dari nilai FHitung lebih besar dari FTabel. Dengan demikian hipotesis1 diterima.Faktor kebudayaan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Hal tersebut diketahui dari nilai FHitung lebih besar dari FTabel. Dengan demikian hipotesis2 diterima.Faktor sosial secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Hal tersebut diketahui dari nilai FHitung lebih besar dari FTabel. Dengan demikian hipotesis3 diterima.Faktor pribadi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan. Hal tersebut diketahui dari nilai FHitung lebih besar dari FTabel. Dengan demikian hipotesis4 diterima.. Dari ketiga faktor tersebut semua mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli mie instan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan, pembelian.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 07 Mar 2023 04:44
Last Modified: 07 Mar 2023 04:44
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3471

Actions (login required)

View Item View Item