AFIFAH, NUR (2020) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPUASAN KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMASARAN DI MATAHARI DEPARTMEN STORE CITO SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17210199 - ABSTRAK NUR AFIFAH.pdf Download (93kB) |
|
Text
17210199 - BAB I NUR AFIFAH.pdf Download (117kB) |
|
Text
17210199 - JURNAL NUR AFIFAH.pdf Download (107kB) |
Abstract
PT Matahari Departmen Store merupakan salah satu industri ritel yang ada di Indonesia. Matahari Departmen Store Cito menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, aksesoris, perlengkapan kecantikan, dan perlengkapan rumah, Demi meningkatkan dan mewujudkan visi dan misi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, dan Kualitas Produk Terhadap Efektivitas Pemasaran di Matahari Departmen Store CITO Surabaya. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei, responden penelitian sebanyak 100 konsumen Matahari Departmen Store Cito Surabaya sekaligus sebagai sampelnya. Variabel penelitian yaitu kualitas pelayanan(X1), kepuasan konsumen(X2), kualitas produk(X3), Efektivitas pemasaran(Y). Instrumen penelitian ini menggunakan kuisioner (angket) yang terdiri dari 26 rincian pertanyaan. Kualitas pelayanan terdiri dari 17 pertanyaan, kepuasan konsumen terdiri dari 4 pertanyaan, kualitas produk terdiri dari 3 pertanyaan, dan efektivitas pemasaran terdiri dari 2 pertanyaan. Setiap pertanyaan diukur menggunakan skala likert dengan 5 opsi pilihan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pemasaran. 2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Dan Efektivitas Pemasaran |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 09:28 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 09:28 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3451 |
Actions (login required)
View Item |