MASHURI, ALI (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET PANGKEMIRI SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - ALI MASHURI - 17211373.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB I - ALI MASHURI - 17211373.pdf Download (374kB) |
Abstract
Kepuasan Konsumen merupakan prioritas utama yang harus dipenuhi produsen yang bergerak dibidang Bisnis khususnya diperusahaan retail PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), karena dengan timbulnya kepuasan konsumen akan membuat konsumen melakukan pembelian ulang di Indomaret, dengan demikian perusahaan akan mampu mempertahankan usahanya agar tetap berjalan. Untuk dapat membuat rasa puas terhadap konsumen salah satunya adalah dengan pelayanan yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Indomaret Pangkemiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Indomaret Pangkemiri Sidoarjo. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh konsumen Indomaret yang berbelanja di Indomaret pangkemiri, dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian dengan metode kuantitatif diperoleh hasil secara keseluruhan kualitas pelayanan pada Indomaret Pangkemiri Sidoarjo tergolong sangat baik dari 100 responden, diketahui sebagian besar konsumen menjawab sangat setuju dalam menilai kepuasan konsuemn dengan mean sebesar 4,29 dan presentase 86%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen Indomaret Pangkemiri |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 03:28 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 03:28 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3419 |
Actions (login required)
View Item |