NOFRIANTO, ARI HAJAR (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN, PSIKOLOGIS, SOSIAL, CITRA PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGIRIMAN BARANG EKSPOR DI PERUSAHAAN PELAYARAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Pelayaran PT. SKR Internasional Surabaya). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - ARI HAJAR NOFRIANTO - 18251420.pdf Download (444kB) |
|
Text
BAB I - ARI HAJAR NOFRIANTO - 18251420.pdf Download (456kB) |
|
Text
JURNAL - ARI HAJAR NOFRIANTO - 18251420.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran, phisikologis, sosial, citra pelayanan terhadap keputusan konsumen untuk memilih menggunakan jasa pelayaran PT. SKR Internasional Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitia ini adalah data primer yang berasal dari kuesioner yang disebarkan langsung kepada konsumen pengguna jasa PT. SKR Internasional Surabaya. Sedangkan data sekunder berasal dari dukumen perusahaan dan wawancara, metode analisis yang digunakan adalah uji instrument pertanyaan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda serta uji hipotesis dengan uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji f) dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian, uji validitas semua item pertanyaan dinyatakan valid, begitu pula dengan hasil pengujian reliabilitas semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil pengolahan data dalam penelitian ini diperoleh persaaan regresi linier berganda Y = 4,320 + 0,068 + 0,733 + 0,017 + 0,087 = e. koefisien determinasi yang terlihat pada nilai adjuster R Square (R2 ) sebesar 0,675 yang berarti 67,5% variabel keputusan konsumen dalam memilih mengunakan perusahaan pelayaran PT. SKR Internasional Surabaya dapat di pengaruhi oleh bauran pemasaran, phisikologis, sosial, citra pelayanan. Sedangkan sisahnya sebesar 32,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Hasil uji secara parsial berdasarkan uji t variabel bauran pemasaran (nilai t hitung 5,699 > 1,993 : nilai signifikansi 0,000 < 0,05 ), phisikologis (nilai t hitung 12,746 > 1,993 : nilai signifikansi 0,000 < 0,05), citra pelayanan (nilai t hitung 9,514 > 1,993 : nilai signifikansi 0,000 < 0,05) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variable sosial ( nilai t hitung1,262 > 1,993 : nilai signifikansi 0,210 > 0,05) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih menggunakan perusahaan pelayaran PT. SKR Internasional Surabaya dikarenakan nilai t hitung lebih kecil dari t table dan signifikansi lebih besar dari 0,05. Untuk hasil uji F (secara simultan) Nilai F hitung sebesar 41,631 > dari F table 2,486 dengan nilai tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dari 0,05 yang berarti bauran pemasaran, phisikologis, sosial, citra pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Psikologis, Pelayanan, Citra, Keputusan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 07:38 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 07:38 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3400 |
Actions (login required)
View Item |