PENGARUH EKUITAS MERK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET PB SUDIRMAN 2 PASURUAN

HARIS, MOCH (2021) PENGARUH EKUITAS MERK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI INDOMARET PB SUDIRMAN 2 PASURUAN. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - MOCH HARIS - 17211491.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB I - MOCH HARIS - 17211491.pdf

Download (113kB)
[img] Text
JURNAL - MOCH HARIS - 17211491.pdf

Download (340kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “pengaruh equitas merk dan kualitas layanan terhadap kepuasan Konsumen Indomaret PB Sudirman 2 Pasuruan” bertujuan untuk mengetahui pengaruh Equitas merk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Indomaret PB Sudirman Pasuruan. sejumlah 50 orang, dengan sampel probability sampling yaitu konsumen kelas 1, yang melaksanakan pemakaian ulang produk rumah sakit patar asih sebanyak 51 Responden. Penelitian dengan menggunakanSPSS versi 16 , dengan uji intrumen, validitas, uji Reliabilitas, Uji asumsi klasik yautu uji Normalitas, Heterokedasitas, dan uji multikolienaritas. Uji analisi jalur, uji t dan koefisien determinan. Hasil penelitian menujukkan bahwa, uji validitas semua instrumen dinyatakan valid, dengan hasil < 0,60, sedangkan uji reliabilitas variabel Kualitas pelayanan 0,831. Variabel Equitas Merk 0,846. Variabel Kepuasan konsumen 0,848 dan variabel layanan konsumen 0,846, hal ini berarti semua variabel reliabel untuk diteliti. Uji asumsi klasik,uji normalitas taburan item bertabur normal, untuk uji heterosekedasitas tidak ada penyimpangan, serta uji multikolienaritas > dari 10.hal ini berarti tidak ada variabel pengganggu. Hasil pengujian hipotesa, pengaruh langsung kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai signifikansi 0,404 dengan nilai pengaruh 0,094. Pengaruh equitas merk terhadap kepuasan konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai signifikan 0,000 dengan nilai pengaruh 0,744.sedangkan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan dengan nilai signifikan –0,772, nilai pengaruh – 0,025. Pengaruh word of mouth terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi – 284, lebih kecil dari 0,05, maka berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai pengaruh – 0,0127. Pengaruh kepuasan konsumen terhadap terhadap loyalitas konsumen dengan tarap signifikan 0,000, nilai pengaruh 1,009, hal ini berarti kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas konsumen. Hasil pengaruh tidak langsung dari kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen lebih besar yaitu 0,119, sedangkan pengaruh langsung 0,094. Pengaruh word of Mouth terhadap loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen adalah, pengaruh langsung adalah – 0,127, sedangkan pengaruh tidak langsung – 0,255, hal ini berarti semua variabel akan berhasil baik apabila melalui kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Equitas Merk, Kepuasan Konsumen,Loyalitas konsumen.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:56
Last Modified: 02 Mar 2023 03:56
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3391

Actions (login required)

View Item View Item