HAYATI, JIHAN SHOFIA (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH, FASILITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM MEMILIH PENDIDIKAN ISLAMIC FULL DAY SCHOOL DI PONDOK PESANTREN SAFINATUL HUDA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
16211179 - ABSTRAK JIHAN SHOFIA HAYATI.pdf Download (190kB) |
|
Text
16211179 - BAB I JIHAN SHOFIA HAYATI.pdf Download (314kB) |
|
Text
16211179 - JURNAL JIHAN SHOFIA HAYATI.pdf Download (652kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel word of mouth, fasilitas , dan kualitas pelayanan terhadap keputusan orang tua dalam memilih pendidikan di Pondok Pesantren Safinatul Huda Surabaya, baik secara parsial dan simultan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 89 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua dengan hasil perhitungan t hitung sebesar 2,309 lebih besar dari t tabel (1,98698) dan sig t (0,0023) < 5% (0,05). Secara parsial variabel Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua. Hal tersebut terbukti dengan hasil perhitungan t hitung 2,652 lebih besar dari t tabel (1,98698) dan sig t (0,010) < 5% (0,05). Dan variabel Kualitas Pelayanan secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua dengan hasil perhitungan t hitung 2,162 > t tabel (1,98698) dan sig t (0,033) < 0,05. Uji F dalam penelitian ini terlihat bahwa F hitung (6,508) > F tabel (3,10) dan sig F (0,001b) < 5% (0,05), menunjukkan bahwa variabel Word of Mouth, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua dalam memeilih pendidikan di Pondok Pesantren Safinatul Huda Surabaya. Dan pada penelitian ini, ternyata variabel Fasilitas yang paling dominan mempengaruhi keputusan orang tua.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 08:12 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 08:12 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3382 |
Actions (login required)
View Item |