PENGARUH MERKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMARET (STUDY PADA INDOMARET KLAKAH REJO SURABAYA)

KUSBANDONO, ADI (2021) PENGARUH MERKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN INDOMARET (STUDY PADA INDOMARET KLAKAH REJO SURABAYA). Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - ADI KUSBANDONO - 17210364.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB I - ADI KUSBANDONO - 17210364.pdf

Download (283kB)
[img] Text
JURNAL - ADI KUSBANDONO - 17210364.pdf

Download (739kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap loyalitas konsumen indomaret Klakah Rejo Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menekankan analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret Klakah Rejo Surabaya. Sampel yang digunakan berupa purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa kuisioner yang diisi oleh 100 orang konsumen yang pernah berbelanja diIndomaret Klakah Rejo surabaya. Data sekunder merupakan informasi karyawan Indomaret, buku, web dan dokumen pemerintah setempat. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier dengan software IBM-SPSS v.24. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien dari variabel produk sebesar 0,413, variabel harga 0,317, variabel lokasi 0,353, variabel promosi 0,276. Hasil perhitungan koefisien R menghasilkan nilai sebesar 0,777 sehingga dapat diketahui bahwa kekuatan hubungan antara produk, harga, lokasi, dan promosi dengan loyalitas konsumen adalah sangat kuat. Hasil dari uji t produk dengan nilai hitung 6,653 > 1,96, nilai hitung t harga 4,834 >1,96 , nilai hitung lokasi 4,999 > 1,96, nilai hitung promosi 4,520 > 1,96. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah produk karena memiliki koefisien yang paling tinggi selanjutnya lokasi, harga dan terakhir promosi. Dari penelitian ini diperoleh hasil penelitian dan pembahasan dengan kesimpulan bahwa terdapat hubungan signifikan antara marketing mix ( product, price, place dan promosi ) terhadap loyalitas konsumen .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Indomaret, Marketing mix, Loyalitas pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 01 Mar 2023 04:17
Last Modified: 01 Mar 2023 04:17
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3374

Actions (login required)

View Item View Item