PENGARUH STRATEGI PROMOSI, SOCIAL MEDIA, WORD OF MOUTH, AND RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN CUSTOMER DI UD. MAKMUR JAYA SIDOARJO

SOEBIANTO, CLAUDIA EUNIKE (2022) PENGARUH STRATEGI PROMOSI, SOCIAL MEDIA, WORD OF MOUTH, AND RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN CUSTOMER DI UD. MAKMUR JAYA SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
18210394 - ABSTRAK CLAUDIA EUNIKE SOEBIANTO.pdf

Download (186kB)
[img] Text
18210394 - BAB I CLAUDIA EUNIKE SOEBIANTO.pdf

Download (306kB)
[img] Text
18210394 - JURNAL CLAUDIA EUNIKE SOEBIANTO.pdf

Download (541kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi, Social Media, Worth Of Mouth, and Relationship Marketing terhadap keputusan customer UD. Makmur Jaya di Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi pada penelitian ini adalah customer UD. Makmur Jaya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 26. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai koefisien regresi variabel strategi promosi sebesar 0.235, variabel social media sebesar 0.238, variabel worth of mouth sebesar 0.374, dan variabel relationship marketing sebesar 0.026. Hasil uji T variabel strategi promosi bernilai t Hitung = 2.054 > t Tabel 1.98397, variabel social media bernilai t Hitung = 2.240 > t Tabel 1.98397, variabel worth of mouth bernilai t Hitung = 2.771 > t Tabel 1.98397, dan variabel relationship marketing bernilai t Hitung = 0.192 < t Tabel 1.98397, yang artinya variabel strategi promosi, social media, worth of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan customer, sedangkan variabel relationship marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan customer. Dan pada penelitian ini, ternyata variabel social media yang paling berpengaruh terhadap keputusan customer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Social, Media, Relationship, Marketing, Customer
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 27 Feb 2023 08:59
Last Modified: 27 Feb 2023 08:59
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item View Item