OKTAVIANA, LITA (2020) PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK COLISTA SKINCARE PADA GENERASI MILENIAL. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - LITA OKTAVIANA - 18251143.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB I - LITA OKTAVIANA - 18251143.pdf Download (306kB) |
|
Text
JURNAL - LITA OKTAVIANA - 18251143.pdf Download (621kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh strategi promosi melalui media soasial terhadap keputusan pembelian dari produk dengan merek Colista skincare. Variabel indepanden seperti personal relevance, interactivity, message, dan brand familiarity yang digunakan untuk mengukur strategi promosi online dengan variabel depanden berupa keputusan pembelian konsumen. Sampel penelitian dilakukan pada konsumen yang menggunakan produk dengan merek Colista skincare sebagai responden. Sebanyak 50 responden diperoleh menggunakan pendekatan nonprobability dengan teknik purposive sampling. Data tersebut dikumpulkan melalui kuesioner online dan kemudian dianalisis menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa personal relevance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil yang lain, interactivity dan brand familiarity juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Colista skincare. Sedangkan, untuk message dianggap belum mampu untuk mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan dengan nilai signifikansi yang lebih dari 0,10. Dengan kata lain, penggunaan pesan yang tepat bagi Colista skincare belum dianggap mampu untuk menangkap keinginan membeli dari konsumennya. Akan tetapi apabila variabel message digunakan bersamaan dengan personal relevance, interactivity, dan brand familiarity, pengaruh simultan dari keempat variable tersebut mampu mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | personal relevance, interactivity, message, brand familiarity, keputusan pembelian, strategi promosi. |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 04:56 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 04:56 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3306 |
Actions (login required)
View Item |