PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PENGGUNA FITUR SHOPEE FOOD PADA APLIKASI SHOPEE

MAUKANA, DINA (2022) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PENGGUNA FITUR SHOPEE FOOD PADA APLIKASI SHOPEE. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - DINA MAUKANA - 18210261.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I - DINA MAUKANA - 18210261.pdf

Download (497kB)
[img] Text
JURNAL - DINA MAUKANA - 18210261.pdf

Download (637kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet memberikan pengaruh kepada gaya hidup masyarakat yang berujung perubahan perilaku konsumen. Perilaku dan gaya hidup masyarakat yang menginginkan segala hal secara praktis dan cepat membuat mereka mulai melakukan segala hal secara online termasuk layanan pesan antar makanan. Saat ini ada 3 layanan pesan antar terbesar di Indonesia yaitu Go-Food, Grab Food dan Shopee Food. Shopee Food adalah layanan paling terakhir diluncurkan. Shopee Food mengedepankan produk, promo diskon dan banyak hal lainnya untuk mampu bersaing dan menarik konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk, iklan dan brand image terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek peneliti konsumen Shopee Food. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Shopee Food yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Sedang sample yang diambil adalah 110 responden.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen untuk mencari data yang diperlukan peneliti. Penelitian ini menggunakan teknis analisis data, yaitu : uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah kelengkapan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, iklan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dan kelengkapan produk, iklan dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan produk, iklan, brand image, minat beli
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:01
Last Modified: 22 Feb 2023 08:01
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3279

Actions (login required)

View Item View Item