PENGARUH DESAIN WEBSITE, FOTO PRODUK, DAN PROGRAM FLASHSALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE

WILLI, STEVANNIE HILDA (2021) PENGARUH DESAIN WEBSITE, FOTO PRODUK, DAN PROGRAM FLASHSALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - STEVANNIE HILDA WILLI - 18251413.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1 - STEVANNIE HILDA WILLI - 18251413.pdf

Download (504kB)
[img] Text
JURNAL - STEVANNIE HILDA WILLI - 18251413.pdf

Download (113kB)

Abstract

Maraknya kasus covid-19 membuat banyak pedagang yang sebelumnya berjualan offline beralih ke penjualan onliine karena adanya kebijakan pemerintah yang membatasi jam operasional toko. Namun kemajuan teknologi yang begitu pesat tidak dapat diikuti oleh semua orang, masih banyak beberapa pelaku bisnis yang kurang opimal dalam memasarkan produknya secara online, oleh karena itu penelitian ini akan membahas mengenai beberapa elemen pemasaran seperti Desain Website, Foto Produk, serta Program Flashsale untuk diuji pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Penelitan ini menggunakan metode Kualitatif dengan populasi seluruh mahasiswa/i yang pernah melakukan transaksi pada marketplace Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan prosedur sampling Insidental. Data primer pada penelitian ini diperoleh dengan penyebaran kuisioner pada 96 orang. Analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, serta Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Desain Website (X1) dan Flashsale (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan variabel Foto Produk (X2) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Namun variabel Desain Website, Foto Produk, dan Flashsale secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel independen pada penelitian ini mampu menjelaskan 46,9% variasi dari variabel dependen, sisanya sebesar 53,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Desain Website, Foto Produk, Flashsale, Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:14
Last Modified: 22 Feb 2023 04:14
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3271

Actions (login required)

View Item View Item