PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DALAM BERBELANJA ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA

RAHMATULLOH, SETIAWAN (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DALAM BERBELANJA ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA STIE MAHARDHIKA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - SETIAWAN RAHMATULLOH - 17210879.pdf

Download (47kB)
[img] Text
BAB I - SETIAWAN RAHMATULLOH - 17210879.pdf

Download (101kB)
[img] Text
JURNAL - SETIAWAN RAHMATULLOH - 17210879.pdf

Download (460kB)

Abstract

Penelitian skripsi ini dibuat untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk dalam berbelanja online shopee pada mahasiswa STIE MAHARDHIKA SURABAYA. penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang menitik beratkan pengujian hipotesis dengan analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen shopee mahasiswa STIE MAHARDHIKA. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan diperoleh jumlah sampel 100 responden. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini diperoleh nilai koefisien regresi dari analisis regresi linier berganda, dengan variabel harga sebesar 0,131, variabel kualitas produk sebesar 0,045 dan promosi sebesar 0,372. Dan penelitian ini dilakukan uji hipotesis dengan uji F dengan hasil Fhitung 21,961 > Ftabel 2,70 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, yang memiliki arti bahwa variable harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan uji t dengan hasil harga thitung 2,189 > ttabel 1,984, kualitas produk thitung 0,669 < ttabel 1,984 dan promosi thitung 4,344 > ttabel 1,984 yang dapat disimpulkan variabel harga dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:42
Last Modified: 21 Feb 2023 09:42
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3259

Actions (login required)

View Item View Item