LIA, EMA LAEL (2014) ATRIBUT - ATRIBUT SWALAYAN YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH INDOMARET SUGIHWARASSIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - EMA LAEL LIA - 10210912.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB I - EMA LAEL LIA - 10210912.pdf Download (99kB) |
Abstract
Suatu perusahaan jasa jika ingin tetap bertahan dan bersaing serta mampu mengembangkan bisnisnya harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen agar tercipta suatu kepuasan sehingga konsumen lebih memilih menggunakan jasa perusahaan tersebut. Indomaret sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Ritel yang menawarkan barang-barang kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat meningkatkan kualitas pelayanan yang baik dimata konsumen, sehingga mampu bersaing dengan perusahaan ritel sejenis lainnya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmanafaktor atribut-atribut swalayan mempengaruhi konsumen dalammemilihIndomaret Sugihwaras. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikandanmenganalisis faktor harga, lokasi, keragaman dan mutu barang, iklan, promosi penjualan, pramuniaga, fisik swalayan, dan pelayanan dalam menentukan keputusan konsumen untuk berbelanja di minimarket Indomaret Sugih waras. Populasi yang diambil adalah konsumen minimarket Indomaret Sugih waras. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah atribut-atribut swalayan yang mempengaruhi konsumen dalam memilih Minimarket Indomaret Sugih waras mengenai kebijakan dari variabel yang meliputi harga, lokasi, keragaman dan mutu barang, iklan, promosi penjualan, pramuniaga, fisik swalayan, dan pelayanan. . Metode pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan kuesioner. Hasil analisis dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan alat analisis SPSS. Hasil penelitian pada uji t pada taraf signifikansi 0,05menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel X berpengaruh secara parsial terhadap konsumen dengan nilai 0,00 < 0,05. Sedangkan hasil penelitian pada uji F pada taraf signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa variabel – variabel X berpengaruh secara simultan terhadap konsumen yang ditunjukkan dengan nilai 0,000 < 0,005.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Lokasi,Keragaman barang, Iklan, Promosi, Pramuniaga, Fisik swalayan, Pramuniaga, Pelayanan, konsumen |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:06 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:06 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3232 |
Actions (login required)
View Item |