PENGARU PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET DAMARSI

SUDARSIH, INDARTI (2020) PENGARU PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET DAMARSI. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK - INFARTI SUDARSIH - 16210483.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I - INADARTI SUDARSIH - 16210483.pdf

Download (417kB)
[img] Text
JURNAL - INDARTI SUDARSIH - 16210483.pdf

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian baik secara langsung melalui Minat Beli Konsumen di Indomaret Damarsi Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Populasi yaitu seluruh konsumen yang membeli di Indomaret Damarsi jumlah populasi yang tidak terbatas.Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik accidental sampling. Dengan jumlah sampel 96 responden.bedasarkan rumus Riduwan. Pengumpulan data yaitu denganmenggunakan kuisoner yang telah di uji validitas dan reliabilitas.Teknik analisis data yaitu menggunakan Analisis Jalur (Path Analys) dan Uji Sobel dengan bantuan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian Uji hipotesis kesatu menunjukan variabel X1 (promosi) berpengaruh signifikan terhadap Z (minat beli). Dengan nilai thitung 2,711 dan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05. Uji hipotesis kedua menunjukanvariabel X2 (kualitas layanan) berpengaruh signifikan terhadap Z (minat beli). Dengan nilai thitung 4.311 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.Uji hipotesis ketiga menguji variabel X1 (promosi) berpengaruh signifikan terhadap Y (keputusan pembelian). uji hipotesis ketiga menunjukkan variabel X1 (promosi) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (keputusan pembelian) Dengan nilai thitung 4,271 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis keempat variabel X2 (kualitas layanan) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (keputusan pembelian) Dengan nilai thitung 4,858 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis kelima menunjukkan variabel Z (minat beli) berpengaruh signifikan terhadap Y (keputusan pembelian). Dengan nilai thitung 6,220 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Pengujian hipotesis keenam untuk pengujian variabel promosi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui minat beli (Z) Didapatkan hasil dengan nilai thitung sebesar 2,115 tersebut lebih besar dari ttabel sebesar 1,986 yang berarti bahwa berpengaruh atau diterima.Pengujian hipotesis ketujuh untuk variabel Kualitas layanan (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) melalui minat beli(Z) Didapatkan hasil dengan Nilai thitung sebesar 3,181 tersebut lebih besar dari ttabel sebesar 1,986 yang berarti berpengaruh atau dapat diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Layanan, Minat Beli Konsumen,dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2023 04:46
Last Modified: 17 Feb 2023 04:46
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3198

Actions (login required)

View Item View Item