PENGARUH IKLAN ONLINEPAID PROMOTE, PROMOSI PENJUALAN, DANKUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUKCUSTOMPADA AKUN @ER_CUSTOM.IDDI INSTAGRAM

MUFIDAH, TITIK KHOIFATUL (2020) PENGARUH IKLAN ONLINEPAID PROMOTE, PROMOSI PENJUALAN, DANKUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUKCUSTOMPADA AKUN @ER_CUSTOM.IDDI INSTAGRAM. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16210749 - ABSTRAK TITIK KHOIFATUL MUFIDAH.pdf

Download (91kB)
[img] Text
16210749 - BAB I TITIK KHOIFATUL MUFIDAH.pdf

Download (274kB)
[img] Text
16210749 - JURNAL TITIK KHOIFATUL MUFIDAH.pdf

Download (936kB)

Abstract

Penggunaan instagram sebagai platform untuk melakukan pemasaranproduk sudah sangat umum didengar oleh masyarakat terutama para milenial.Hal ini terbukti dengan banyaknya tokoonline yang menggunakan Instagramsebagai media dalam menyediakan layanan informasi, promosi dan fungsipenjualan.Salah satu toko online yang memasarkan produknya di instagramadalah akun @er_custom.id yang menawarkan produk custom (casing,powerbank, mug, tumbler, dsb). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisiklanonlinepaid promote, promosi penjualan, dan kualitas pelayanan dalammeningkatkan volume penjualan pada akun @er_custom.id. Metode penelitianyang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan datanya diperoleh darikuesioner yang disebarkan secara online. Sampel responden dalam penelitian iniadalah akun yangakan/sedang/pernah membeli produk pada akun@er_custom.id yang berjumlah 80 responden. Alat uji yang digunakan dalampenelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda menggunakansoftwareSBM SPSS Statistics 26. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperolehnilai koefisien regresi variabel iklan onlinepaid promotesebesar-0,023, variabelpromosipenjualan sebesar 0,451 dan variabel kualitas pelayanan sebesar 0,091.Dan nilai uji F sebesar Fhitung 12,233 > Ftabel 2,72 dengan tingkat signifikansisebesar 0,00 < 0,05, yang artinya variabel iklan onlinepaid promote, promosipenjualan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi volumepenjualan. Hasil uji T iklan onlinepaid promotesebesar Thitung-0,414 < Ttabel1,990, variabel promosi penjualan sebesarT hitung3,818 > Ttabel 1,990danvariabel kualitas pelayanan sebesar T hitung 0,820 < T tabel 1,990, yang artinyavariabel iklan onlinepaid promotedan variabel kualitas pelayanan secara parsialtidak berpengaruh terhadap volume penjualan dan hanya variabel promosipenjualan yang yang berpengaruh terhadap volume penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklan online paid promote, promosi penjualan, kualitas pelayanan, volume penjualan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 16 Feb 2023 05:18
Last Modified: 16 Feb 2023 05:18
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3173

Actions (login required)

View Item View Item