SAID, MUHAMMAD UMAR (2022) EVALUASI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT PADA MADRASAH MINU TAMBAKSUMUR WARU SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
ABSTRAK - MUHAMMAD UMAR SAID - 18210313.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB I - MUHAMMAD UMAR SAID - 18210313.pdf Download (175kB) |
|
Text
JURNAL - MUHAMMAD UMAR SAID - 18210313.pdf Download (203kB) |
Abstract
Pendidikan saat ini merupakan suatu kebutuhan tiap individu, masyarakat, dan pemerintah. Strategi pemasaran merupakan suatu rencana yang dilakukan perusahaan agar mencapai tujuan, tujuan tersebut ditentukan oleh tiga elemen yaitu konsumen, kepuasan dan marketing mix. Pemasaran dalam lembaga pendidikan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk pendidikan dan membedakan produk sekolah dengan madrasah lainnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari kepala sekolah, Waka Kesiswaan, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar Madrasah MINU Tambaksumur. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Madrasah MINU Tambaksumur sudah baik dengan mengunggulkan beberapa indikator yaitu promosi madrasah melalui media sosial, program unggulan, prestasi siswa, biaya pendidikan, infrastruktur sekolah, metode pembelajaran dan media pembelajaran yang digunakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Jasa Pendidikan, Minat Masyarakat |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 02:15 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 02:15 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3146 |
Actions (login required)
View Item |