Dampak Pengaruh Reformasi Layanan Birokrasi Impor Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pada KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda

LESTARI, AMANDHA DWIE (2021) Dampak Pengaruh Reformasi Layanan Birokrasi Impor Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pada KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210549 - ABSTRAK AMANDHA DWIE LESTARI.pdf

Download (335kB)
[img] Text
17210549 - BAB 1 AMANDHA DWIE LESTARI.pdf

Download (356kB)
[img] Text
17210549 - JURNAL AMANDHA DWIE LESTARI.pdf

Download (468kB)

Abstract

Bertujuan (1)pengaruhreformasi layananbirokrasi yang terdiri atas penataan organisasi, kemampuan SDM, dan fasilitasinfrastruktur terhadap kepuasan pengguna jasa pada KPPBC Tipe MadyaPabean Juanda,(2)Untuk mengetahuimanakah diantarapengaruhreformasilayananbirokrasi yang terdiri atas penataan organisasi, kemampuan SDM, danfasilitas infrastruktur secara parsial yang berpengaruh dominan terhadapkepuasan pengguna jasa pada KPPBC Tipe Madya Pabean Juanda. Dalam penelitian ini menggunakan metodePenelitianKuantitatif denganmetode pengumpulan data menggunakanStudi Kepustakaan,Kuesioner,Wawancara,DokumentasidanObservasi,dengan teknik analisis data denganmenggunakan Analisis Regersi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil Pengujian Hipotesissecara simultan menunjukkan bahwafaktorpenataan organisasi, kemampuanSDM, dan fasilitas infrastruktursecara simultan berpengaruh signifikan terhadapkepuasan pengguna jasadiKantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan CukaiTipe Madya Pabean Juanda, hasil ini di tunjukkan denganNilai Fhitungsebesar30.226 > Ftabelsebesar 2.77dan nilai signifikan < 0.05, sehingga Ho ditolak danH1 diterima. (2)Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial/individudapat diketahui bahwa hipotesis kedua yang diajukan yaitu koefisien regresi daripenataan organisasi (X1) sebesar 0.310, kemampuan SDM (X2) sebesar 0.558,dan fasilitas infrastruktur (X3) sebesar 0.276, adalah berpengaruh signifikanterhadap variabel terikat yaitu kepuasan pengguna jasa, dengan demikianhipotesis kedua yang diajukan yang meliputi ketiga variabel tersebut diketahuibahwa secara parsial variabel kemampuan SDM berpengaruh dominan terhadapvariable terikat kepuasan pengguna jasa di Kantor Pengawasan dan PelayananBea danCukai Tipe Madya Pabean Juanda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penataan Organisasi, Kemampuan SDM, Fasilitas Infrasruktur, Kepuasan Pengguna
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 01 Feb 2023 09:59
Last Modified: 01 Feb 2023 09:59
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/3036

Actions (login required)

View Item View Item