ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS TRUVEIL.ID HIJAB AND ACCESORIES PADA UMKM

Winanda, Adelia Pungky and Nurjanah, Siti and Kusumaningsih, Nanik (2021) ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS TRUVEIL.ID HIJAB AND ACCESORIES PADA UMKM. Economics and Sustainable Development, 6 (2). pp. 51-58. ISSN 2527-6840

[img] Text
25. ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Peer 25 Analisis Studi Kelayakan Bisnis.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Turnitin 25 ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS TRUVEIL.ID HIJAB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya sistem teknologi informasi yang berdampak pada perkembangan pemasaran yaitu memanfaatkan teknologi untuk melakukan penjualan secara online. Pembelian secara online merupakan salah satu alternatif yang dipilih karena alasan cepat, mudah dan praktis. Selain itu, tidak sedikit juga konsumen memilih pembelian secara offline karena konsumen bisa langsung melihat produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan bisnis dalam pendirian usaha “TRUVEIL.ID Hijab & Accesoris” yang dipasarkan melalui berbagai market place seperti instagram, shopee, facebook dan whatsapp. Penelitian ini dilakukan pada bulan November 2021 dengan menggunkan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa usaha ini layak diteruskan meskipun pada aspek pembelian produk belum maksimal karena supplier tidak tetap. Namun pada aspek pasar dan pemasaran dapat disimpulkan bahwa permintaan akan produk setiap minggu nya mengalami kenaikan dalam waktu satu bulan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: usaha, studi kelayakan bisnis, marketplace
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 19 Oct 2022 09:40
Last Modified: 19 Oct 2022 09:40
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2921

Actions (login required)

View Item View Item