Strategi Pemasaran Hotel-Budget Dalam Meningkatkan Occupancy Rate Sebagai Hotel Start-Up Di Kota Surabaya (Studi Kasus pada Hotel Oriza Surabaya)

Kesumawatie, Maya Ida and Yulfajar, Amrina and Hamdiyah, Nur (2018) Strategi Pemasaran Hotel-Budget Dalam Meningkatkan Occupancy Rate Sebagai Hotel Start-Up Di Kota Surabaya (Studi Kasus pada Hotel Oriza Surabaya). Media Mahardhika, 16 (2). pp. 254-263. ISSN 2407-4950

[img] Text
2. Strategi Pemasaran Hotel-Budget Dalam Meningkatkan Occupancy Rate Sebagai Hotel Start-Up Di Kota Surabaya.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Peer Review 2 - Strategi Pemasaran Hotel-Budget.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Turnitin_Strategi Pemasaran Hotel-Budget Dalam Meningkatkan Occupancy Rate Sebagai Hotel Start-Up Di Kota Surabaya (Studi Kasus pada Hotel Oriza Surabaya).pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena menjamurnya bisnis perhotelan khususnya di Kota Surabaya, menjadi bagian penting ketertarikan peneliti untuk menggali lebih dalam apa saja yang menjadi strategi pemasaran Hotel-Startup dalam meningkatkan tingkat hunian kamar (Occupancy Rate) dengan memfokuskan pada hotel predikat bintang dua untuk bersaing dengan hotel-hotel lainnya di Kota Surabaya. Strategi-strategi yang ditetapkan lebih banyak mempertimbangkan biaya pemasaran yang rendah. Hingga saat ini, manajemen Hotel belum merasa membutuhkan strategi pemasaran yang membutuhkan biaya tinggi seperti pemasangan iklan di radio, televisi, papan reklame di lokasi strategis. Strategi pemasaran Hotel Oriza yang telah dilakukan antara lain Memasang Iklan di buku telepon (yellow pages), Membuat Customer list, Membuat dan memajang brosur pada meja resepsionis, Telemarketing, Membangun citra perusahaan melalui logo dan warna yang unik, Sales Call, Mencari calon konsumen di seminar-seminar, di perkumpulan atau komunitas yang berhubungan dengan bisnis hotel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi Pemasaran dan Occupancy Rate
Subjects: Akuntansi
Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 09 Apr 2022 07:48
Last Modified: 09 Apr 2022 07:48
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2744

Actions (login required)

View Item View Item