ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA BATIK TULIS JETIS SIDOARJO

SETYORINI, CHATARINA DWI (2020) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA BATIK TULIS JETIS SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16210365 - ABSTRAK CHATARINA DWI SETYORINI.pdf

Download (348kB)
[img] Text
16210365 - BAB I CHATARINA DWI SETYORINI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Analisis Pengaruh Promosi. Persepsi Harga dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Tulis Jetis. Sidoarjo, ini, merupakan penelitian kuantitatif yang mana teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Untuk pengambilan datanya peneliti menggunakan dua sumber data, yaitu data primer yakni kuesioner dan wawancara, serta data sekunder yakni dari kajian pustaka dan dokumen pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel promosi, harga dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada batik tulis Jetis Sidoarjo. Besarnya pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap keputusan pembelian adalah 77,2%. Kemudian, berdasarkan hasil uji t diperoleh keterangan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Ini berarti semakin baik promosi yang ditawarkan berakibat pada semakin baiknya keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel promosi terhadap keputusan pembelian adalah 23,72%. Berdasarkan hasil uji t pula, diperoleh keterangan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Ini berarti semakin baik harga yang ditawarkan berakibat pada semakin baiknya keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian adalah 21,09%. Sementara untuk variable inovasi produk, dilihat dari hasil uji t diperoleh keterangan bahwa variabel inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara signifikan. Ini berarti semakin baik inovasi yang dilakukan berakibat pada semakin baiknya keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel inovasi produk terhadap keputusan pembelian adalah 18,

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Persepsi Harga, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Mar 2022 10:57
Last Modified: 29 Mar 2022 10:57
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item View Item