ANALISIS PANGSA PASAR DALAM MENINGKATKAN POTENSI KOPERASI INTAKO SIDOARJO

Sari, Rezza Rosita Prastika and Harjanti, Wulandari and safa'at, safa'at (2019) ANALISIS PANGSA PASAR DALAM MENINGKATKAN POTENSI KOPERASI INTAKO SIDOARJO. Jurnal Ecopreneur.12, 2 (2). pp. 41-56. ISSN 2614-3968

[img] Text
1. Analisis Pangsa Pasar Dalam Meningkatkan Potensi Koperasi Intako Sidoarjo.pdf

Download (254kB)
[img] Text
1. Peer Review - analisis pangsa pasar dalam mengingkatkan potensi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
turnitin 1 - ANALISIS PANGSA PASAR DALAM MENINGKATKAN POTENSI KOPERASI INTAKO SIDOARJO_HASIL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pangsa pasar di bawah kendali mereka dalam meningkatkan potensi Koperasi Intako Sidoarjo dengan menggunakan perhitungan analisis pangsa pasar produk tas pada bulan Agustus 2019. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara dengan informan pertama yaitu Ketua Koperasi Intako Sidoarjo dan kemudian dengan pesaing Intako untuk mengetahui total penjualan produk tas pada Agustus 2019. Analisis data adalah dengan menghitung total pangsa pasar Koperasi Intako Sidoarjo penjualan produk tas dengan total penjualan industri menggunakan unit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perhitungan analisis pangsa pasar Koperasi Intako Sidoarjo diperoleh hasil perhitungan sebesar 24,42% dimana hasilnya menunjukkan bahwa Koperasi Intako Sidoarjo memenangkan pangsa pasar yang sangat baik, yaitu data tentang akuisisi pangsa pasar yang telah dilakukan memberikan informasi bahwa dalam kategori tas kulit dan sintetis yang dijual dan dipasarkan diketahui Koperasi Intako Sidoarjo sebagai industri tas yang mendapatkan pangsa pasar terbesar dibandingkan dengan pesaingnya, yang mendapatkan tempat pertama. Hasil ini menunjukkan bahwa Koperasi Intako Sidoarjo dapat meningkatkan potensinya dengan mempertahankan pangsa pasar yang telah dicapai dengan mempertahankan kualitas produk dan layanannya, dan memperluas pangsa pasar dengan melakukan lebih banyak promosi melalui media online untuk mencapai pangsa pasar yang lebih luas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Pangsa Pasar, Persaingan
Subjects: Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 24 Mar 2022 05:02
Last Modified: 24 Mar 2022 05:02
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2697

Actions (login required)

View Item View Item