SURYANINGTYAS, ADEZY (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ALFAMART GANTING SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17210338 - ABSTRAK ADEZY SURYANINGTYAS.pdf Download (118kB) |
|
Text
17210338 - BAB I ADEZY SURYANINGTYAS.pdf Download (110kB) |
|
Text
17210338 - JURNAL ADEZY SURYANINGTYAS.pdf Download (209kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alfamart Ganting Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di Alfamart Ganting Sidoarjo, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 75 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling adalah metode pemilihan sampel secara acak dimana semua anggota populasi mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 26.0. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari uji validitas adalah valid, uji reliabilitas adalah reliabel. Analisa regresi linier berganda didapatkan permodelan yaitu Y = 0.718 + 0.370 X1 + 0.105 X2 + 0.265 X3. Dari hasil Uji F didapatkan hasil yaitu Fhitung (139.553) > Ftabel (2.73), yang artinya kualitas produk (X1), promosi (X2) dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Alfamart Ganting Sidoarjo. Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa kualitas produk (X1), promosi (X2) dan kualitas pelayanan (X3) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Alfamart Ganting Sidoarjo, dengan masing-masing memiliki thitung (3.841), thitung (2.021) dan thitung (12.707) yang lebih besar dari ttabel (1.993)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 09:10 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 09:10 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2662 |
Actions (login required)
View Item |