WAHYUDI, RIAN (2020) PERSPEKTIF MODEL MARKETING: PROMOSI, MINAT DAYA BELI, LOYALITAS, KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI CV. KOWLOON SIDOARJO WARU. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17210234 - ABSTRAK RIAN WAHYUDI.pdf Download (12kB) |
|
Text
17210234 - BAB I RIAN WAHYUDI.pdf Download (74kB) |
|
Text
17210234 - JURNAL RIAN WAHYUDI.pdf Download (424kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Perspektif model marketing: promosi, Minat Daya Beli, Loyalitas, Kepuasan sebagai Variabel Intervening di CV. Kowloon. Penelitian ini merupakan jenis penelitian yang diguanakan adalah metode penelitian kuantitaif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai produk CV. Kowloon, berdasarkan teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuisioner yang respondennya harus memberikan pendapatnya berupa jawaban dengan cara memberi tanda tertentu pada alternatif jawaban yang telah disediakan. Pertanyaan yang diberikan menyangkut promosi penjualan, Minat daya beli , Loyalitas pelanggan . Pengambilan data direncanakan secepatnya . Lokasi pengambilan data berada di Perusahaan CV. KOWLOON. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pada CV. Kowloon, dengan nilai signifikasi sebesar 0.007, (2) Minat Daya Beli berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan CV Kowloon dengan nilai signifikasi sebesar 0.008, (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan CV Kowloon dengan nilai signifikasi sebesar 0.004, (4) Minat Daya Beli tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasaan Pelanggan CV Kowloon dengan nilai signifikasi sebesar 0.257, (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan CV Kowloon dengan nilai signifikasi sebesar 0.000, (6) Besaran Kontribusi pengaruh secara langsung variabel Promosi terhadap Loyalitas adalah sebesar 30.3%, sedangkan Besaran Kontribusi Pengaruh tidak langsung Promosi terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 25.7%, maka dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa perhitungan secara langsung dengan tidak menggunakan variabel intervening Kepuasan Pelanggan hasilnya lebih baik dengan hasil kontribusi sebesar 30.3%, (7) Minat Daya Beli berpengaruh tidak signifikan terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan CV Kowloon. Besaran Kontribusi pengaruh secara langsung Minat Daya Beli terhadap Loyalitas adalah sebesar 41.2%, sedangkan Besaran Kontribusi Pengaruh tidak langsung Minat Daya Beli terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 13.1%, maka dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa perhitungan secara langsung dengan tidak menggunakan variabel intervening Kepuasan Pelanggan hasilnya lebih baik dari pada menggunakan variabel intervening kontribusi sebesar 41.2%. Saran yang dapat diberikan peneliti untuk (1) Memperbarui sistem promosi yang awalnya offline menjadi digital marketing, karena mayoritas masyarakat di Indonesia sudah mualai mengikuti tren digital saat ini, (2) Mempererat komunikasi dengan pelanggan dengan cara memberikan reward ataupun hadiah kepada pelanggan dengan syarat dan ketentuan tertentu, (3) Menciptakan inovasi dibidang pelayanan kepada konsumen, agar mereka lebih tertarik dan merasa senang terhadap p
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prespektif model marketing, promosi, minat daya beli, loyalitas, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 09:26 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 09:26 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2651 |
Actions (login required)
View Item |