PENGARUH PROMOSI, HARGA, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI LION AIR KANTOR CABANG KOTA SURABAYA

YOHANA, DIPA (2021) PENGARUH PROMOSI, HARGA, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI LION AIR KANTOR CABANG KOTA SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210529 - ABSTRAK DIPA YOHANA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
17210529 - BAB I DIPA YOHANA.pdf

Download (353kB)
[img] Text
17210529 - JURNAL DIPA YOHANA.pdf

Download (708kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi, harga, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian tiket pada maskapai Lion Air kantor cabang kota Surabaya.Populasi penenelitian ini adalah seluruh penumpang maskapai Lion Air kantor cabang di Surabaya, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas , uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien derminasi (R2), uji parsial (Uji t), dan Uji simultan (Uji F). pengelolahan data dengan bantuan SPSS versi 20. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa promosi, harga, inovasi produk dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian tiket maskapai Lion Air kantor cabang kota Surabaya dengan Ftabel sebesar 123,563. Namun secara parsial hanya ada dua variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket yaitu harga dengan thitung 14,443 dan inovasi produk dengan thitung 4,671, sedangkan dua variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket yaitu promosi dengan thitung 0,198 dan citra merek dengan thitung 0,186. Hasil penelitian memperlihatkan 83,9% keputusan pembelian tiket dipengaruhi oleh promosi, harga, inovasi produk dan citra merek sedangkan sisanya 16,1% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: promosi, harga, inovasi produk, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Feb 2022 09:35
Last Modified: 17 Feb 2022 09:35
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2628

Actions (login required)

View Item View Item