PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN SOSIALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN MUTIARA CITY DI DESA BANJARBENDO KABUPATEN SIDOARJO

WIJAYA, ASTRID ERIKA (2020) PENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN SOSIALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN MUTIARA CITY DI DESA BANJARBENDO KABUPATEN SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210160 - ABSTRAK ASTRID ERIKA WIJAYA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
17210160 - BAB I ASTRID ERIKA WIJAYA.pdf

Download (499kB)
[img] Text
17210160 - JURNAL ASTRID ERIKA WIJAYA.pdf

Download (704kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi, Promosi, dan Sosialitas Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Mutiara City di desa Banjarbendo Kabupaten Sidoarjo baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi pembeli perumahan sebanyak 327 populasi, sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin yang diketahui sampel sebanyak 77 responden. Analisis data adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan semua hasil valid dengan menunjukkan angka diatas 0,02. Hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan semua variabel reliabel, dengan menunjukkan angka diatas 0,06. Uji hipotesis menunjukkan, lokasi bangunan signifikan terhadap keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Setelah dilakukan uji hipotesis yang diajukan maka diperoleh hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari pengaruh Lokasi (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 4,419 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Lokasi (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari pengaruh Promosi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 0,361 dengan nilai signifikansi sebesar 0,719. Nilai signifikansi tersebut lebih besar dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan Promosi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari pengaruh Sosialitas (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 9,532 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Sosialitas (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil analisis Pengujian pengaruh secara simultan menghasilkan nilai F hitung sebesar 114,001 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hasil pengujian tersebut menunjukkan probabilitas < level of significance (=5% atau 0,05). Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan Lokasi (X1), Promosi (X2), dan Sosialitas (X3) secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Promosi, Sosialitas dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 02 Feb 2022 12:35
Last Modified: 02 Feb 2022 12:35
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2607

Actions (login required)

View Item View Item