PENGARUH MINAT, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN OVO DI CITO MALL SURABAYA

FAIZAH, NOER (2020) PENGARUH MINAT, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN OVO DI CITO MALL SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16211209 - ABSTRAK NOER FAIZAH.pdf

Download (153kB)
[img] Text
16211209 - BAB I NOER FAIZAH.pdf

Download (278kB)
[img] Text
16211209 - JURNAL NOER FAIZAH.pdf

Download (644kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Minat, Kepercayaan Konsumen dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan Ovo di Cito Mall Surabaya, baik secara parsial, simultan dan dominan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 136 responden. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 21 hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa minat berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan dengan hasil perhitungan t hitung sebesar 3,260, nilai ini lebih besar dari t tabel (1,97756) dan Sig t (0,001) lebih kecil dari 5% (0,05). Secara parsial variabel Kepercayaan Konsumen berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Penggunaan, hal tersebut terbukti dari hasil perhitungan t hitung 2,281, nilai ini lebih besar dari t tabel (1,97756) dan Sig t (0,024) lebih kecil dari 5% (0,05). Dan variabel Potongan Harga secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan penggunaan dengan hasil perhitungan t hitung 2,726. Nilai ini lebih besar dari t tabel (1,97756) dan Sig t (0,007) lebih kecil dari 5% (0,05). Uji F dalam penelitian ini terlihat bahwa F hitung 8,350dengan signifikansi sebesar 0,000b. Nilai F hitung (8,350) yang lebih besar dari F tabel (3,06) dan Sig F (0,000b) yang lebih kecil dari 5% (0,05), menunjukkan bahwa variabel minat,kepercayaan konsumen dan potongan harga secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan Ovo di Cito mall Surabaya. Pada penelitian ini, ternyata variabel Kepercayaan Konsumen merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan penggunaan Ovo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Minat, Kepercayaan Konsumen, dan Potongan Harga
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 31 Dec 2021 07:44
Last Modified: 31 Dec 2021 07:44
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2552

Actions (login required)

View Item View Item