PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, SERTA KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO “ADHIA” studi kasus pada konsumen toko “Adhia” di Desa Gentong Kec.Paron Kab.Ngawi

PUTRI, HANIFAH WAHYU DIANA (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, SERTA KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO “ADHIA” studi kasus pada konsumen toko “Adhia” di Desa Gentong Kec.Paron Kab.Ngawi. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210354 - ABSTRAK HANIFAH WAHYU DIANA PUTRI.pdf

Download (82kB)
[img] Text
17210354 - BAB I HANIFAH WAHYU DIANA PUTRI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
17210354 - JURNAL HANIFAH WAHYU DIANA PUTRI.pdf

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di toko “Adhia”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yaitu bertujuan untuk menganalisa dan menarik kesimpulan mengenai keadaan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang terdapat dalam tempat penelitian. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen toko “Adhia” baik pria ataupun wanita yang berusia minimal 17 tahun yang sedang berbelanja di toko “Adhia” ataupun paling sedikit berbelanja dalam 3 bulan terakhir. Sampel responden dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah tehnik analisi regresi berganda dengan software SPSS 17.0. Nilai koefisien regresi variabel brand image sebesar 0.449, variabel persepsi harga 0.63, dan variabel kualitas layanan 0.538. Dan hasil uji F sebesar Fhitung 33.565 > Ftabel 2.72 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05, yang artinya variabel brand image, persepsi harga, kualitas layanan secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil uji t brand image bernilai thitung sebesar 3.219 > ttabel 1.991 yang artinya secara parsial brand image mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Untuk variabel harga hasil uji t bernilai thitung 0.440 ≤ ttabel 1.991 sehingga harga tidak mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk variabel kualitas layanan hasil uji t bernilai thitung 5.045 > ttabel 1.991 yang berarti kualitas layanan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Dan pada penelitian ini variabel brand image yang paling mempengaruhi kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: brand image, persepsi harga, kualitas layanan, kepuasan konsumen, toko
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 31 Dec 2021 06:42
Last Modified: 31 Dec 2021 06:42
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2548

Actions (login required)

View Item View Item