ZAFRANI, AHMAD ZAKARIA (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PIZZA DOREMI MAYANG CABANG JEMBER. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
16210877 - ABSTRAK AHMAD ZAKARIA ZAFRANI.pdf Download (96kB) |
|
Text
16210877 - BAB I AHMAD ZAKARIA ZAFRANI.pdf Download (158kB) |
Abstract
Dengan bertambah banyaknya orang yang menyukai pizza, menyebabkan toko-toko yang menyediakan pizza bersaing dengan sangat ketat. Untuk itu, pemilik toko pizza berusaha mempertahankan pelanggan agar mereka tidak beralih ketempat lain. Adapun yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli adalah tersedianya beraneka macam menu, kualitas produk yang baik, lokasi yang strategis, pelayanan dan fasilitas yang memuaskan. Pengamatan sementara menunjukkan bahwa menu, harga, lokasi, dan promosi, kurang memuaskan. Oleh karena itu dengan adanya fenomena inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pizza Doremi Mayang Cabang Jember”. Berdasarkan hal tersebut diatas maka permasalahan yang timbul adalah adakah pengaruh Bauran Pemasaran (menu, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan toko pizza di Mayang Cabang Jember. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Bauran Pemasaran (menu, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan di toko Pizza Doremi Mayang Cabang Jember. Populasi penelitian ini adalah beberapa pelanggan pizza toko Pizza Doremi Mayang Cabang Jember. Pengambilan sampel yang berjumlah 3 orang. Metode yang digunakan dala penelitian ini adalah wawancara, dan angket. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel bauran pemasaran (X) mempunyai peran yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di toko Pizza Doremi Mayang Cabang Jember. Terlihat thitung (0,460)> ttabel (1,6736) yang berarti bauran pemasaran mempunyai andil dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada toko Pizza Doremi Mayang Cabang Jember. Terlihat F hitung sebesar 6,212 dengan nilai signifikansi 0,047, karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, yang bauran pemasaran mempunyai andil dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada toko Pizza Doremi Mayang Cabang Jember. Berdasarkan pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi para pemilik toko pizza yaitu dapat menjadikan bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengevaluasi dalam menerapkan konsep bauran pemasaran bagi pelanggan ataupun konsumen lain, pemahaman tentang persepsi pelanggan terhadap bentuk penerapan bauran pemasaran yang ditawarkan dan kepuasan yang ditunjukkan memungkinkan pihak manajemen untuk mencari dan menerapakan cara pengelolaan terbaik. Pengetahuan tersebut juga dapat membantu pihak manajemen untuk pengembangkan indikator bauran pemasaran bagaiman yang merupakan bagian terpenting, sementara itu menekan kinerja dan biaya pada indikator -indikator yang kurang menarik bagi pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Penetapan Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 05:57 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 05:57 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2546 |
Actions (login required)
View Item |