ARIFIN, MUHAMMAD (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA CABANG PURI SURYA JAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.
Text
17211466 - ABSTRAK MUHAMMAD ARIFIN.pdf Download (13kB) |
|
Text
17211466 - BAB I MUHAMMAD ARIFIN.pdf Download (298kB) |
|
Text
17211466 - JURNAL MUHAMMAD ARIFIN.pdf Download (404kB) |
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan agar para pebisnis jasa mengetahui bahwa ada stimulus yang dapat dikembangkan untuk dapat meraih hati para konsumen untuk belajar di lembaga bimbingan belajar primagama, yaitu tentang pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan siswa pada lembaga bimbingan belajar primagama cabang Puri Surya Jaya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian yang menitik beratkan pada pengujian hipotesis dengan alat metode analisa statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat di generalisasikan. Sample pada penelitian ini adalah siswa lembaga bimbingan belajar primagama cabang Puri Surya Jaya. Sample responden dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Sedangkan metode pengambilan sample penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Alat uji yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan sofware SPSS 25.0. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh nilai analisis regresi linear berganda variabel kualitas pelayanan sebesar 0,493, variabel harga sebesar 0,269 dan variabel lokasi sebesar 0,351. Dan nilai uji F sebesar F hitung 66,748 > F tabel 2,86, dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara simultan mempengaruhi kepuasan siswa. Hasil uji T kualitas pelayanan bernilai t hitung 2,957 > t tabel 2,028, variabel harga bernilai t hitung 2,348 > t tabel 2,028 dan variabel lokasi bernilai t hitung 2,162 > t tabel 2,028, yang artinya variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi mempengaruhi kepuasan siswa secara parsial. Perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka 83,5% dan sisanya 16,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan siswa pada lembaga bimbingan belajar primagama cabang Puri Surya Jaya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 07:22 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 07:22 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2523 |
Actions (login required)
View Item |