ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA DOMPET DIGITAL DANA DI SURABAYA

BACHTIAR, CANDRA FEBRIANTO (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA DOMPET DIGITAL DANA DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210875 - ABSTRAK CANDRA FEBRIANTO BACHTIAR.pdf

Download (85kB)
[img] Text
17210875 - BAB I CANDRA FEBRIANTO BACHTIAR.pdf

Download (116kB)
[img] Text
17210875 - JURNAL CANDRA FEBRIANTO BACHTIAR.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian skripsi ini dibuat untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kemudahan transaksi terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada pengguna dompet digital DANA kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menitik beratkan pengujian hipotesa dengan analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna dompet digital DANA di kota Surabaya. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat uji dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung 5.439 > ttabel 1.98397 dan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05. variabel kemudahan transaksi secara parsial tidak memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung 1.117 < ttabel1.98397 dan nilai sig sebesar 0.267 > 0.05. variabel kualitas layanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 5.792 > ttabel 1.98397 dan niali sig sebesar 0.000 < 0.05. variabel kemudahan transaksi secara parsial memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 5.983 < ttabel 1.98397 dan nilai sig sebesar 0.000 > 0.05. variabel kepuasan konsumen secara parsial tidak memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung 1.606 < ttabel 1.98397 dan nilai sig sebesar 0.111 > 0.05. variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dengan nilai sig sebesar 0.000 < 0.05, variabel kemudahan transaksi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dengan nilai sig sebesar 0.111 > 0.05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kemudahan transaksi, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Dec 2021 09:06
Last Modified: 17 Dec 2021 09:06
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2517

Actions (login required)

View Item View Item