MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI MUTU PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN PRIMA DI PT KARYA UTAMA STEEL

PRIYANINGSIH, IRENE WIDYA (2021) MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI MUTU PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN PRIMA DI PT KARYA UTAMA STEEL. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210274 - ABSTRAK IRENE WIDYA PRIYANINGSIH.pdf

Download (49kB)
[img] Text
17210274 - BAB I IRENE WIDYA PRIYANINGSIH.pdf

Download (435kB)
[img] Text
17210274 - JURNAL IRENE WIDYA PRIYANINGSIH.pdf

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Menciptakan Kepuasan Pelanggan Melalui Mutu Produk, Harga Dan Pelayanan Prima Di PT. Karya Utama Steel: (1).Mengetahui pengaruh Mutu Produk terhadap kepuasan pelanggan di PT. Kaya Utama Steel. (2) Mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan di PT. Kaya Utama Steel. (3) Mengetahui pengaruh pelaynan prima terhadap kepuasan pelanggan di PT. Karya Utama Steel. (4) Bagaimana menciptakan kepuasan pelanggan melalui mutu produk, harga dan pelaynan prima di PT. Karya Utama Steel. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Rumus Slovin yang mana telah di hitung yaitu 70 Responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Setelah dilakukan uji hipotesis yang diajukan maka diperoleh hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari pengaruh Mutu Produk (X1) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar 3,244 dengan nilai signifikansi sebesar 0,002. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Lokasi (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari pengaruh Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar -2,198 dengan nilai signifikansi sebesar 0,031. Nilai signifikansi tersebut lebih besar dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Harga (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t statistik yang dihasilkan dari Pelayanan Prima (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) adalah sebesar 9,679 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari significant alpha 5% atau 0,05. Artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Pelayanan Prima (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil analisis Pengujian pengaruh secara simultan menghasilkan nilai F hitung sebesar 77.791 dengan probabilitas sebesar 0,000. Hasil pengujian tersebut menunjukkan probabilitas < level of significance (=5% atau 0,05). Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan Mutu Produk (X1), Harga (X2), dan Pelaynan Prima (X3) secara simultan atau bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Mutu Porduk, Harga, Pelayanan Prima dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 17 Dec 2021 04:07
Last Modified: 17 Dec 2021 04:07
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2502

Actions (login required)

View Item View Item