PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BCA DIMASA COVID19

WULANDARI, EKA KARTIKA (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BCA DIMASA COVID19. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17211379 - ABSTRAK EKA KARTIKA WULANDARI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
17211379 - BAB I EKA KARTIKA WULANDARI.pdf

Download (34kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis apakah persepsi manfaat, kepercayaan dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap penggunaan internet banking dimasa pandemi covid19 khususnya untuk nasabah BCA di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada penguji hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah yang belum pernah menggunakan fasilitas layanan mobile banking. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlahsampel sebanyak 100 orang. Teknis analisis yang digunakan adalah uji statistik melalui uji regresi berganda, uji tt est , uji ft est , dan koefisien determinasi (R2). Sebelum uji statistic dilakukan, terlebih dahulu dilakukan uji instrument penelitian yang berupa uji reliabilitas, uji validitas, dan uji asums klasik berupa uji multikolinieritas, uji heteroskendastisitas, dan uji normalitas. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan alat IMB SPSS 17.Hasil analisis menunjukkan variabel persepsi manfaat secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan internet banking, variabel kepercayaan secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan internet banking, variabel kemudahan penggunaan secara statistik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan internet banking. kemudian uji ftest menunjukan variabel independen yaitu persepsi manfaat, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan secara bersama-sama mempengaruhi minat menggunakan internet banking.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: persepsi manfaat, kepercayaan dan kemudahan penggunaan menggunakan internet banking
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 14 Dec 2021 08:26
Last Modified: 14 Dec 2021 08:26
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item View Item