PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PRASETYA COPIER SIDOARJO

HAKIM, ARIF RAHMAN (2020) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PRASETYA COPIER SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210717 -ABSTRAK ARIF RAHMAN HAKIM.pdf

Download (156kB)
[img] Text
17210717 - BAB 1 ARIF RAHMAN HAKIM.pdf

Download (180kB)
[img] Text
17210717 - JURNAL ARIF RAHMAN HAKIM.pdf

Download (579kB)
[img] Text
17210717 - JURNAL ARIF RAHMAN HAKIM.pdf

Download (579kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Prastya Copier. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Prastya Copier. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh, yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan seluruh populasi karena jumlah populasi relatif kecil. Jumlah sampel yang digunakan sejumlah 42 responden yang telah melakukan pembelian di Prastya Copier. Dalam melakukan proses data, penelitian ini menggunakan program SPSS 21. Penelitian ini menggunakan analisa regresi linier berganda. Analisa ini digunakan untuk menguji hubungan antara dua atau lebih variabel independen dengan variabel dependen. Penelitian ini menemukan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi variabel Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan. Berdasarkan hasil analisi regresi linier berganda yaitu secara simultan menunjukkan bahwa variabel bebas Promosi, Harga, dan Kuaitas Pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai F hitung 88,713 > F tabel 2,845. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,439 > t tabel 2,024. Variabel Harga secara parsial menunjukkan bahwa tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung -0,266 < t tabel 2,024. Variabel Kualitas Pelayanan secara parsial menunjukkan bahwa memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung 3,701 > t tabel 2,024.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 10 Dec 2021 07:14
Last Modified: 10 Dec 2021 07:14
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2468

Actions (login required)

View Item View Item