PENGARUH INOVASI PRODUK , BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DI SURABAYA

RAHAYU, MARDIANA PUTRI (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK , BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DI SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17211288 - ABSTRAK MARDIANA PUTRI RAHAYU.pdf

Download (37kB)
[img] Text
17211288 - BAB I MARDIANA PUTRI RAHAYU.pdf

Download (112kB)
[img] Text
17211288 - JURNAL MARDIANA PUTRI RAHAYU.pdf

Download (661kB)

Abstract

Rahayu, Mardiana Putri. 2021. Pengaruh Inovasi Produk, Brand Image, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Surabaya. Skripsi. Manajemen Fakultas Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika Surabaya. Pembimbing: (1) Sri Rahayu (2) Maya Ida Kesumawatie Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh inovasi produk, brand image, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Asrama Putri PT. Untung Bersama Sejahtera Surabaya baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif (deskriptif dan verifikatif). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan melalui google form. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji validitas dan reliabilitas sebagai uji instrumen penelitian, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji F, uji t dan koefisien determinasi) yang diolah menggunakan IBM SPSS 24. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Inovasi Produk secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,613 > 1,985). (2) Brand Image secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,251 > 1,985). (3) Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,118 > 1,985). (4) Inovasi Produk, brand image dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (56,340 > 2,70). (5) Ketiga variabel independen (Inovasi Produk, Brand Image dan Persepsi Harga) mampu menjelaskan variasi pada variabel dependen (keputusan pembelian) sebesar 62,6%, sedangkan 37,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Brand Image, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 23 Nov 2021 11:35
Last Modified: 23 Nov 2021 11:35
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item