Kurniawan, Taufik (2017) STRATEGI PRUBAHAN LOGO DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE (Kasus Pada PT. Citra Nutrindo Langgeng Surabaya). STRATEGI PRUBAHAN LOGO DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE (Kasus Pada PT. Citra Nutrindo Langgeng Surabaya), 15 (3). pp. 310-329. ISSN 0854-0861
Text
STRATEGI PRUBAHAN LOGO DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE (Kasus Pada PT. Citra Nutrindo Langgeng Surabaya).pdf Download (213kB) |
|
Text
Peer Review Statement_STRATEGI PRUBAHAN LOGO DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE (Kasus Pada PT. Citra Nutrindo Langgeng Surabaya).pdf Download (1MB) |
|
Text
Turnitin Plagiarsm Result_STRATEGI PRUBAHAN LOGO DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE (Kasus Pada PT. Citra Nutrindo Langgeng Surabaya).pdf Download (2MB) |
Abstract
Persaingan antar merek membuat para pelaku usaha melakukan strategi untuk mempertahankan merek mereka. Agar merek suatu produk mempunyai kekuatan untuk bersaing di pasar, salah satu syarat yang harus dipenuhi disamping kualitas produk dan strategi pemasaran yang tepat adalah adanya citra merek yang positif dalam benak konsumen. Untuk membentuk suatu citra merek yang positif, salah satu strategi yang bisa diterapkan ialah dengan melakukan Rebranding. Terdapat beberapa perubahan dari suatu merek dalam kegiatan rebranding, antara lain prubahan nama, logo dan slogan. Strategi rebranding telah dilakukan oleh sejumlah perusahan di Indonesia, salah satunya adalah PT. Citra Nutrindo Langgeng. PT. Citra Nutrindo Langgeng merubah logo korporat mereka dengan merubah unsur-unsur yang ada pada logo tersebut yang meliputi lambang, warna dan tipografi huruf. Dari fenomena tersebut peneliti akan melakukan penelitian dengan judul Strategi Perubahan Logo dan Pengaruhnya terhadap Brand Image (kasus pada PT. Citra Nutrindo Langgeng). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung swalayan Bilka Jl. Raya Ngagel Jaya Selatan No.103. Dengan sampel sebanyak 104 orang dan dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (18,834 > 2,70) dan nilai determinasi (Ajusted R2) sebesar 0,342, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara perubahan logo yang meliputi lambang, warna dan tipografi huruf terhadap brand image sebesar 65,8 %. Sedangkan 24,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Berdasarkan kesimpulan yang telah dikemukakan pada penelitian ini, disarankan untuk penelitian selanjutnya dengan meneliti variabel di luar penelitian ini yang mempengaruhi brand image (citra merek) sehingga dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan, khususnya bidang manajemen pemasaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perubahan Logo, Lambang, Warna, Tipografi Huruf, Brand Image |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 10:40 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 10:40 |
URI: | http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2425 |
Actions (login required)
View Item |