PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AGEN SARI ROTI DI PROBOLINGGO

TIUZY, GABRIELA ANGGENIS (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA AGEN SARI ROTI DI PROBOLINGGO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16210421 - ABSTRAK GABRIELA ANGGENIS TIUZY.pdf

Download (7kB)
[img] Text
16210421 - BAB I GABRIELA ANGGENIS TIUZY.pdf

Download (73kB)

Abstract

Salah satu industri yang selalu berkembang di Indonesia adalah industri pangan, salah satunya yaitu industri roti. Roti merupakan alternatif sumber karbohidrat selain nasi yang praktis untuk dikonsumsi dalam kesibukan konsumen. Produk roti Sari Roti memiliki beberapa varian produk roti seperti roti tawar, Roti Isi, dan cake yang diproduksi oleh PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada agen Sari Roti di Probolinggo. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengonsumsi produk Sari Roti sejumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan yaitu uji analisis regresi berganda. Pendekatan fenomenologi digunakan untuk mendiskripsikan pemahaman yang mendalam perihal keputusan pembelian Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil perhitungan R square (R2) sebesar 0,855 atau 85,5%. Hasil ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, persepsi harga dan promosi dapat menjelaskan variabel dependennya yaitu keputusan pembelian sebesar 85,5% sedangkan sisanya sebesar 14,5% yang dijelaskan oleh variabel lainnya tidak diteliti dalam penelitian ini, yang berarti ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada agen Sari Roti di Probolinggo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, persepsi harga, promosi, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 16 Oct 2021 05:57
Last Modified: 16 Oct 2021 05:57
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item View Item