PENGARUH DAYA SAING, INOVASI, DAN STANDAR MUTU TERHADAP TINGKAT PENJUALAN RESTO DI KECAMATAN WIYUNG SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID 19

TANJUNG, ILHAM SURYA (2020) PENGARUH DAYA SAING, INOVASI, DAN STANDAR MUTU TERHADAP TINGKAT PENJUALAN RESTO DI KECAMATAN WIYUNG SURABAYA PADA MASA PANDEMI COVID 19. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
17210379 - ABSTRAK ILHAM SURYA TANJUNG.pdf

Download (152kB)
[img] Text
17210379 - BAB I ILHAM SURYA TANJUNG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17210379 - JURNAL ILHAM SURYATANJUNG.pdf

Download (381kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan agar para produsen atau pemilik usaha mengetahui bahwa daya saing, inovasi dan juga standar mutu suatu produk berpengaruh terhadap tingkat penjualan resto ayamnelongsodi daerah Wiyung kota Surabaya, khususnya pada saat pandemi covid 19. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu, penelitian yang menitik beratkan pada pengujian hipotesa dengan alat analisa metode statistik dan menghasilkan kesimpulan yang dapat digeneralisasikan. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung atau membeli di wilayah restoran kecamatan Wiyung. Sampel responden dalam penelitian ini menggunakan metode teknik sampel acak sederhana (simple random sampling). Alat uji yang diguakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 25.0. setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang dilakukan, maka dari hasil uji regresi secara parsial diketahui bahwa variabel standar mutu (X3) memiliki pengaruh yang signifikan tehadap tingkatpenjualan dengan nilai regresi yaitu, X3 t hitung > t tabel 4.494> 2.01290 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan variabel daya saing (X1) dan inovasi (X2) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan resto ayamnelongsodi kecamatan Wiyung saat terjadi pandemi COVID 19.Nilai F hitung sebesar 24.601> F tabel sebesar 2,80. Maka model regresi menunjukkan bahwa secara simultan daya saing, inovasi, dan standar mutu mempengaruhi konsumen terhadap tingkat penjualan restoayamnelongso di kecamatan Wiyung saat terjadi pandemi COVID 19hipotesis diterima. Dari hasil koofisien determinasi diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,591 yang artinya 59,1% daya saing, inovasi, dan standar mutu mempengaruhi konsumen terhadap tingkat penjualan resto di kecamatan wiyung, sedangkan sisanya (100% - 59,1% = 40,9%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya saing, inovasi, standar mutu, penjualan.
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2021 11:55
Last Modified: 15 Oct 2021 11:55
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2354

Actions (login required)

View Item View Item