PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOPERASI DWI ARTA SENTOSA (ARSA) DI SIDOARJO

PRADHANA, ANORAGA (2020) PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOPERASI DWI ARTA SENTOSA (ARSA) DI SIDOARJO. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
16210200 - ABSTRAK ANORAGA PRADHANA.pdf

Download (37kB)
[img] Text
16210200 - BAB I ANORAGA PRADHANA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
16210200 - JURNAL ANORAGA PRADHANA.pdf

Download (386kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Citra Merk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Di Koperasi Dwi Arta Sentosa (Arsa). Bertujuan untuk mengetahui variabel bebas citra merk dan kualitas pelayanan baik secara langsung ataupun melalui loyalitas terhadap kepuasan konsumen pada Koperasi Dwi Arta Sentosa (Arsa) Sidoarjo. Penelitian ini penelitian kuantitatif deskriptif dengan populasi 80 anggota koperasi, sampel diambil menggunakan teori sampel jenuh yang apabila populasi kurang dari 100 maka akan diambil populasi seluruhnya untuk dijadikan sampel sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Analisis instrument adalah validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, path analysis, koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Koperasi Dwi Arta Sentosa dengan nilai thitung < ttabel 0,667 < 0,67757 dan nilai probabilitas isgnifikansi (0,000 < 0,05). (2) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Koperasi Dwi Arta Sentosa dengan nilai thitung < ttabel (0,182 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikansi (0,000 < 0,05). (3) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Dwi Arta Sentosa dengan nilai thitung < ttabel (0,500 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikansi (0,000 < 0,05). (4) citra merk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Dwi Arta Sentosa dengan nilai thitung < ttabel (0,606 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikansi (0,000 < 0,05). (5) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Dwi Arta Sentosa dengan nilai thitung < ttabel (0,639 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikasi (0,000 < 0,05). (6) citra merk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Dwi Arta Sentosa melalui kepuasan konsumen dengan nilai thitung < ttabel (0,3335 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikansi (0,000 < 0,05). (7) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Koperasi Dwi Arta Sentosa melalui kepuasan konsumen dengan nilai thitung < ttabel (0,091 < 0,67757) dan nilai probabilitas signifikansi (0,000 < 0,05)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2021 11:44
Last Modified: 15 Oct 2021 11:44
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2353

Actions (login required)

View Item View Item