PENGARUH MARKETING MIX PADA LOYALITAS PELANGGAN DI SOGO DEPARTMENT STORE PAKUWON MALL SURABAYA

SYAHFITRI, FEBRIANA (2019) PENGARUH MARKETING MIX PADA LOYALITAS PELANGGAN DI SOGO DEPARTMENT STORE PAKUWON MALL SURABAYA. Diploma thesis, STIE MAHARDHIKA SURABAYA.

[img] Text
14211851- ABSTRAK FEBRIANA SYAHFITRI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
14211851 - BAB I FEBRIANA SYAHFITRI.pdf

Download (130kB)

Abstract

Persaingan dalam bisnis eceran atau retail yang sekarang ini semakinketat memaksa para pengusaha bisnis eceran atau retail saling bersaing untukberusaha menarikperhatian konsumen.Pemilik bisnis retail terutama toko harus mampu mengantisipasi perubahan-perubahan yang terus menerus terjadi padaera global. Pemilik retail harus dengan cepat dan tanggap dalam beradaptasipada perubahan tersebut.Cara mengantisipasiperubahan tersebut adalahdengan melakukan inovasi baru pada bisnis yang sedang dikelola ataupun inovasi pada bisnis baru.SOGODepartmentStoredi Indonesia merupakan tempat perbelanjaan yang nyaman dan fantastis yang menawarkan berbagai macam produk lokal dan internasional.Sogo terus berupaya menghadirkan gaya hidup bergaya keluarga Indonesia agar terjangkau dan tersedia bagi semuaorang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan jenis hubungan kausal yang bersifat sebab akibat. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder.Pengambilan data primer menggunakan purposive samplingdengan cara teknik angket atau kuesioner terhadap 30 responden, dalam hal ini adalah pelangganSogoDepartmentStoreSurabayadan observasi dengan jalan mengadakan pengamatan langsungterhadap lokasi penelitian.Sedangkan data sekunder diperoleh denganmengadakan pencatatan data yang telah tersedia diSogoDepartmentStoreSurabaya.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahanalisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dapat ditarik kesimpulanantara lain: 1)Persamaan regresi yang diperoleh adalahY= 2.766 + 0.167X1+ 0.645X2+0.051X3+ 0.093X4+ 0.137X5+ 0.157X6+ 0.152X7+e.; 2)Besarnya pengaruhvariabel independen yaituproduct, price, promotion, place, people, process,physical evidenceterhadap variabel dependen loyalitas pelanggan adalahsebesar 94,1 persen; 3)Variabel product,price, promotion, place, people,process, physical evidencesecara simultan memiliki pengaruh yang signifikanterhadap variabel dependen loyalitas pelanggan SogoDepartment StoreSurabaya.; dan 4)variabelproduct,price, promotion, place, people, process,physical evidencesecara parsial atau individu memiliki pengaruh yang signifikanterhadap variabel dependen loyalitas pelanggan SogoDepartment StoreSurabaya. .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Manajemen
Divisions: S1 Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email lib.stiemahardhika@gmail.com
Date Deposited: 29 Sep 2021 11:20
Last Modified: 29 Sep 2021 11:20
URI: http://repository.stiemahardhika.ac.id/id/eprint/2327

Actions (login required)

View Item View Item